Real Madrid Bakal Juara Liga Champions 2023-2024, Berikut 5 Alasannya!

Rivan Nasri Rachman/ Boby
5 Alasan Real Madrid Bakal Juara Liga Champions 2023-2024. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Disebut-sebut Real Madrid bakal juara Liga Champions 2023-2024. Tentunya hal itu akan membuat lawan Madrid, Borussia Dortmund ketar-ketir di final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, pada Minggu 2 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

Kabarnya Madrid tengah mengincar gelar Liga Champions ke-15 mereka. Sedangkan Dortmund akan mencoba merebut trofi kedua mereka di turnamen bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Namun Madrid lebih diunggulkan ketimbang Dortmund. Lantas apa saja penyebabnya?

Berikut 5 Alasan Real Madrid Bakal Juara Liga Champions 2023-2024:

5. Skuad Berpengalaman

Ada banyak pemain Madrid yang sudah merasakan gelar juara Liga Champions. Sebut saja seperti Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde, dan masih banyak lagi.

Dengan pengalaman itu, Madrid tentu tidak akan terlalu gugup saat tampil di final nanti. Sedangkan banyak dari penggawa Dortmund yang baru pertama kali tampil di final yang memperebutkan trofi si kuping besar tersebut.

4. Carlo Ancelotti

Ancelotti kerap disebut miskin taktik oleh sejumlah pengamat sepakbola. Namun, nyatanya berkat Ancelotti Madrid tampil kuat di musim ini hingga membawa Los Blancos menjuarai Liga Spanyol.

Kini Ancelotti selangkah lagi merebut trofi Liga Champions. Tentunya dengan pengalaman segudang, Ancelotti akan menerapkan strategi terbaiknya untuk melawan Dortmund.

3. Kado Perpisahan untuk Toni Kroos

Kroos dipastikan akan tampil maksimal di final Liga Champions 2023-2024. Pasalnya itu akan menjadi pertandingan terakhirnya usai memutuskan pensiun di akhir musim ini.

Tentu para penggawa Madrid yang lain ingin memberikan kado perpisahan terhadap pemain penting mereka. Jadi, Madrid pun akan tampil total demi Kroos.

2. Bertabur Bintang

Hadirnya Jude Bellingham menambah daftar pemain bintang di Madrid. Status bintang itu tak hanya sekadar nama saja, sebab secara kualitas dan pengalaman, mereka mampu tampil baik.

Tidak heran Madrid pun di musim ini tampil gacor, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions. Skuad Madrid jelas berbeda jauh dengan Dortmund.

1. Mental Juara Liga Champions

Raja Liga Champions sampai saat ini masih dimiliki Madrid dengan 14 trofinya. Madrid disebut berbeda setiap kali tampil di ajang tersebut.

Mental Liga Champions itulah yang ditakuti banyak klub, dan harusnya itu juga yang dirasakan Dortmund saat ini. Laga melawan Dortmund merupakan final ke-18 Madrid di Liga Champions.

Dari 17 laga final Liga Champions itu, Madrid sukses memetik 14 kemenangan dan hanya baru merasakan tiga kekalahan saja.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network