Gregoria Mariska dan Anthony Ginting Tembus Perempatfinal Badminton Asia Championships 2024

Bagas Abdiel/Boby
Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempatfinal Badminton Asia Championships 2024 (Foto: PBSI)

JAKARTAiNewsKarawang.id-Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempatfinal Badminton Asia Championships 2024 (BAC 2024). Mereka mampu menundukkan lawan masing-masing di 16 besar BAC 2024.

Gregoria mengalahkan Pai Yu Po 21-19 dan 21-16. Sementara itu, Anthony Ginting menyisihkan Somi Romdhani 21-9 dan 21-10.

Pertandingan berlangsung di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Kamis (11/4/2024) sore WIB, 

Pada awal gim pertama, Gregoria kesulitan mengembangkan permainannya. Ia banyak melakukan kesalahan sendiri yang justru merugikannya.

Alhasil pada interval gim pertama, ia pun tertinggal 7-11 dari Pai. Namun, selepas interval, Gregoria mencoba bangkit. Ia berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Setelah itu, laga berjalan sengit.

Baik Gregoria maupun Pai tak jarang mendapat poin karena keuntungan lawan melakukan kesalahan sendiri. Namun, dengan ketenangan, Gregoria akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Memasuki gim kedua, Gregoria mulai menunjukkan permainan terbaiknya. Meski masih kerap melakukan kesalahan sendiri, tapi pada interval gim kedua ia unggul 11-9. Setelah interval, Gregoria mencoba mengontrol permainan.

Kini giliran Pai yang banyak melakukan kesalahan sendiri dan memberi keuntungan untuk Gregoria. Akhirnya kemenangan pun didapat Gregoria setelah menutup gim kedua dengan skor 21-16.

Pada babak perempatfinal, Gregoria sudah ditunggu lawan tangguh yakni Chen Yu Fei. Wakil asal China itu melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan Sim Yu-jin dari Korea Selatan dengan skor 21-9 dan 21-12.

Kesuksesan Gregoria itu langsung diikuti Anthony Ginting. Tunggal putra Pelatnas PBSI itu menjadi wakil ketiga Indonesia di babak perempatfinal.

Sepanjang laga, Ginting terbilang tidak menemui kesulitan berarti. Pemain asal Cimahi itu pun langsung tancap gas dan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Pada interval gim pertama, ia unggul 11-4.

Permainan Ginting tak terbendung dan membuat perolehan poin terus melaju. Seakan masih unggul kelas atas Romdhani, pemain jebolan SGS PLN Bandung itu menangi gim pertama dengan skor mencolok 21-9.

Tak berbeda jauh dengan gim pertama, Ginting masih mendominasi permainan atas Romdhani. Pada interval gim kedua, Ginting unggul dengan skor 11-6.

Setelah interval gim kedua, Ginting mendapat perlawanan dari Romdhani. Namun, Ginting masih tetap bisa mengatasinya. Setelah 30 menit laga berjalan, Ginting akhirnya memenangi laga gim kedua dengan skor 21-10.

Pada babak perempatfinal, Ginting sudah ditunggu lawan tangguh yakni Li Shi Feng. Wakil asal China itu melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan Wang Tzu Wei asal Taiwan dengan skor 21-10 dan 21-12.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network