Timnas Indonesia U-24 vs Timnas Uzbekistan U-24 di 16 Besar Asian Games 2023, Live di RCTI

Rivan Nasri Rachman/Erwin
Timnas Indonesia U-24 akan melawan Uzbekistan U-24 di 16 besar Asian Games 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-24 vs Timnas Uzbekistan U-24 di 16 besar sepakbola Asian Games 2023  akan disiarkan secara live di RCTI.

Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis 28 September 2023 pukul 15.30 WIB. Pertandingan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China dalam memperebutkan tiket ke perempatfinal.

Namun bagi Uzbekistan U-24, bermain di lapangan tersebut bukanlah hal yang terlalu dikhawatirkan.

Sebab selama di fase grup, Uzbekistan U-24 yang hanya melawan Hong Kong sebanyak dua kali di Grup C memang sejak awaa bermain di Shangcheng Sports Centre Stadium. Sehingga Uzbekistan U-24 sudah mengenal baik dengan kondisi lapangan yang berada di Hangzhou tersebut.

Berbeda dengan Timnas Indonesia U-24, mereka justru perlu beradaptasi dengan lapangan Shangcheng Sports Centre Stadium lantaran selama di Grup F, skuad Garuda bermain di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua. Sehingga Timnas Indonesia U-24 memiliki tantangan tambahan di babak 16 besar nanti.

Satu hal yang pasti, Uzbekistan U-24 bukanlah lawan yang patut diremehkan. Uzbekistan U-24 lolos ke 16 besar usai menjadi juara Grup C.

Dalam Grup C itu Uzbekistan U-24 menjadi juara usai mengalahkan Hong Kong dua kali dengan skor 1-0 adn 2-1. Sementara Timnas Indonesia U-24 justru lolos dengan status peringkat tiga terbaik.

Pasukan Shin Tae-yong itu terlempar dari posisi dua besar karena kalah poin dari Korea Utara dan Kirgistan U-24. Kini diharapkan Garuda Muda bisa bangkit dan bermain lebih baik di 16 besar.

Apalagi Timnas Indonesia U-24 mendapatkan amunisi baru, yakni Ramadhan Sananta yang akhirnya dilepas Persis Solo. Sebelumnya Sananta sudah terdaftar dalam 22 pemain Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023.

Hanya saja beberapa waktu yang lalu Persis tak melepas Sananta karena membutuhkan jasa striker berusia 20 tahun tersebut. Namun, kini Persis memilih melepas Sananta untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar nanti

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-24 vs Timnas Uzbekistan U-24 di 16 Besar Asian Games 2023, Live di RCTI:

Kamis 28 September 2023 Pukul 15.30 WIB.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network